Senin, 06 Maret 2017

PENYEBAB NGE LAG SAAT BERMAIN GAME

Pastinya anda pernah ngegame kan? Dalam bermain game pastinya anda pernah mengalami suatu kendala, dan yang paling sering dialami yaitu ngelag.
NgeLag bisa di katakan kejadian dimana saat anda bermain game tiba-tiba game tersebut bergerak dengan sangat lambat bahkan cenderung terlihat putus-putus, sehingga membuat game tersebut sangat tidak nyaman untuk dimainkan.
Jika anda mengalami kejadian nge-lag ini dari awal, kemungkinan PC anda tidak memenuhi spesifikasi standar untuk memainkan game tersebut atau bisa disebut tidak kuat. Tapi jika PC kalian di gunkan bermain game pada awalnya lancar-lancar saja, tapi kemudian ditengah-tengah permainan anda mengalami kejadian ngelag ini secara tiba-tiba?

penyebab nge-lag tiba-tiba ini, yaitu :
  1. VGA atau Kartu Grafis anda mengalami kepanasan.
Biasanya ini dikarenakan anda menaruh PC anda pada tempat yang bersuhu tinggi atau panas atau juga karena PC anda tidak memiliki aliran pembuangan panas yang baik dan bisa juga anda menggunakan PC anda cukup lama. Anda bisa mengatasi hal ini dengan meneruh PC anda pada ruangan yang dingin (ber-AC) atau menambah kipas pada PC anda.
  1. Kerja PC yang terlalu berat
Saat anda memainkan game tentu saja PC anda bekerja dengan sangat berat apalagi jika anda tidak mendisable fungsi-fungsi yang tidak perlu didalam PC anda. Memang jika anda mengalami lag dalam bermain game, bisa dikatakan bahwa PC anda kurang kuat untuk memainkan game tersebut karena biasanya memerlukan resource yang besar. Bisa juga terlalu banyak progam-progam yang terinstal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar